Wednesday, April 8, 2015

Sql server membuat tabel dengan query analyzer

   Selamat datang kembali di bahasaprogramvb.blogspot.com, Kali ini admin akan posting bagaimana cara membuat table dengan queri analyzer atau bahasa lerennya how to create table using query analyzer. Dalam postingan lalu saya sudah posting bagaimana caramembuat database dengan query analyzer, nah sekarang waktunya untuk membuat table dengan query analyzer. Membuat table dengan query analyzer menurut saya ini adalah hal yang harus diketahui oleh database administrator.  Sebelumnya kita harus aktif terlebih dahulu ke database yang akan kita buat tabelnya, penulisannya seperti ini USE NamaDatabaseAnda. Contoh Use DatabasePenjualan.
CREATE TABLE OUSER
(
      USER_ID     VARCHAR(10)       PRIMARY KEY,
      USER_NAME   VARCHAR(50)       NOT NULL,
      PASSWORD    VARCHAR(50),
      TDK_AKTIF   SMALLINT          DEFAULT 0,
)

Query di atas artinya adalah kita akan menciptakan 1 tabel dengan nama table OUSER dimana table tersebut mempunya 4 field yaitu user_id,User_Name,Password,Tdk_Aktif dengan tipe data dan panjang yang berbeda.
Untuk membuat primary key kita cukup menuliskan USER_ID VARCHAR(10) PRIMARY KEY, dalam kasus ini hanya ada 1 primary key, jika ada dua primary key atau lebih dalam 1 tabel maka penulisannya akan berbeda.
                                                                         
Pengertian NOT NULL diatas adalah memeberikan field USER_NAME tidak boleh kosong jika kita akan memasukkan data dan TDK_AKTIF nilai default nya adalah 0 yang artinya jika kita mengisikan data ke table OUSER dan field tidak aktif akan akan bernilai 0 jika kita tidak menginput nya.
Sekian penjelasan dari bahasaprogramvb.blogspot.com, terimakasih